Wednesday, March 10, 2010

friendship??

gue masuk SMA, 1.5 tahun yg lalu. pertama kali gue nemu sahabt2 gue, jujur, gue bilang di dalem hati gue "buset, lebay2 juga ya. banget"......

tapi lama2 gue ngerti, itu sahabat. mereka itu sahabat. sahabat yg paling baik. TAPI..... nggak sekarang. ada beberapa yg dia butuh gue dan gue butuh dia. tp ada jg yg nggak. buktinya, hr ini, 10 maret 2010, gue dapet berita, sahabat gue ternyata kesel sm gue. hhhh (sigh) gue udah capek dengernya. masalahnya bukan karena masalah yg besar atau penting. ini masalah pacar. dia (sahabat gue, oke sebut aja M) adalah anak yg..... ya menurut gue broken home. dia broken di lingkungan keluarganya. "katanya" dia udah mau mati, yah.. apalah itu... M terlalu dewasa, dewasa yg lebay. dia udah terhipnotis sm semua kata "filsafat kehidupan, kehidupan yg membawa arusku indah, kehidupan bercinta yg serius, kehidupan......... kehidupan.......... kehidupan........." ALAH!!! dia terlalu mengagungkan ada itu indahnya hidup, sampe2 apa yg diambilnya itu salah.

akhir2 ini, dia lg punya masalah sm cowoknya. dia bilang "XXXXXXX" dia marah2 ke cowoknya. cowoknya itu mau un. mungkin dia stres, tp M ga bisa terima. sampe suatu saat, dia tau, kenapa pacarnya kayak gitu..... GUE YAKIN BGT. dia itu sadar, dilubuk hatinya itu sadar, kl dia ngmg ' "XXXXXX" itu salah. ternyata gue salah'. gue yakin dia ngmg gitu. karena saking dia "mendalami" apa itu hidup, sampe2 dia ngambil keputusan apapun, dia ngambil tujuan apapun, terlalu jauh. SANGAT JAUH. sampe2 dia ga adar dan peka sm keputusan2 yg sebenernya simple, dan akan membuat keadaan makin baik. M itu DAPET BANYAK BGT MASALAH KARENA SIKAP DIA YG KAYAK GITU. KL SIKAPNYA DIA YG TERLALU DEWASA ITU DIILANGIN JUGA GAK AKAN KAYAK GITU KOK... kenapa gue marah? karena gue gak terima, gue harus dapet impasnya karena ini.... :



M kesel sm gue karena gue terlalu mementingkan cowok gue. dikit cowok gue, dikit2 cowok gue, cowok gue, cowok gue....... sampe2 gue ga dengerin cerita dia.... trus kayak orang apaan aja nulis2 di *salah satu website pencarian teman terkemuka kedua setelah facebook* gini, "SAHABAT? YAKIN? KOK GA PEDULI?... " dan masih banyak lg. gue renungin, dan ternyata..... sebagian besar itu buat gue... dia merasa gue prioritasin cowok gue.


disini, di blog ini, gue akan cerita, gue akan jelasin semuanya...


1. KENAPA GUE GA PEDULI SM LO?
2. KENAPA GUE PRIORITASIN COWOK GUE?


jawabannya:


1. kenapa ya?? karena gue udah capek. gue udah ga nyaman. gue udah penat sm semua "filsafat" lo. ya itu yg gue bilang. lo cerita sm gue, yaudah cerita aja.. gue akan FOKUS dengerin kl org lg ngmg. tp kefokusan gue, gue mikir.... ya lo gk akan dapet masalh itu, kl lo gak lakuin apa yg lo lakuin.... gue pengen ngmg, tp ya dia kan lg kena masalah... nanti malah tambah masalah... akhirnya gue pendem... pendem... dan akhirnya gue kayak gini...

2. KARENA APA???? eh, gue udah prinsip, cowok tuh ga prioritas 1 gue. semua itu penting, gak ada yg gak penting. TUHAN NGASIH LO SEMUA (keluarga, sahabat, pacar) ITU BUAT GUE JAGA, DAN KL GUE BERHASIL JAGA LO SEMUA, TUHAN JG BAKAL NYURUH LO SEMUA BUAT JAGA GUE. DAN KITA AKAN SAMA2 SALING JAGA. JAGA DIRI, JAGA SIKAP, JAGA PERASAAN..
gue akan nyaman kl gue emg nyaman sm org itu. sedangkan...... iya, sm lo tuh nyaman, tp gak senyaman gue sm cowok gue... lo yg terlalu banayk masalah, sampe gue bisa cerita apa masalah gue. makanya, gue cerita sm cowok gue. so? cowok gue yg tau semuanya.


bahkan setelah gue ngepost blog ini, gue sadar... kayaknya lo iri.. lo iri sm kehidupan gue dan pacar gue... lo gak bisa kayak gue, sedangkan lo pengen kyak gue... karena gue yakin, kalo lo udah ngerasain jadi gue, lo akan ngerti . INGET YA. lo pernah bilang, "aku coba untuk ngerti tp kamu sendiri yg gak pernah ngerti"...... LO HARUS CARI SISI, KAPAN 'DIA' ITU GK PERNAH NGERTI! DIMANA KENGGAKNGERTIINNYA?? katanay soal filsafah2 hidup, lo jagonya. lo bisa kan cari sisi enaknya?? lo bisa enjoy di hidup lo kan? gak usah dibawa repot dengan filsafah hidup lo itu.......




untuk : M.

No comments:

Post a Comment