Tuesday, June 19, 2012

Manusia dan Keindahan (Tulisan 4)


Hai teman-teman J
Keindahan adalah anugerah Tuhan yang tak ternilai kita dapatkan setelah kesempurnaan sebagai manusia. Pernah suatu hari saya pergi ke puncak untuk mengadakan acara tahun baru. Sesampainya saya disana saya melihat begitu banyak bunga yang ada di sekitar halaman villa saya. Yang saya pahami dari hal sekecil ini saja, begitu besar karya Tuhan yang hal yang hanya dipandang sekilas oleh beberapa orang saja adalah hal yang sungguh luar biasa, apalagi keindahan-keindahan lainnya. Keindahan yang terlihat jelas disini adalah alam. Begitu Tuhan menciptakan alam yang indah dan manusia harus merawatnya. Namun apakah iya manusia merawatnya? Hanya sebagian kecil dan itupun belum sempurna. Dan bahkan yang ada manusia hanya merusaknya dengan anggapan bahwa nanti alam akan tumbuh dengan sendirinya. Padahal tidak. Walaupun ‘ya’ tetapi manusia harus tetap mendukung alam itu sendiri. Jadi kita sebagai manusia, jika masih ingin melihat keindahan, layaknya kita juga harus merawat, melindungi dan menjaga seperti kita menjaga diri kita sendiri J

No comments:

Post a Comment